Air Tejun Kokok/ Mlaten /Sendang Sawoo

by - Thursday, January 07, 2016

Air Terjun Kokok / Mlaten /Sendang Sawoo


Terletak di Dusun Temon Desa Temon Kecamatan Sawoo Ponorogo, terdapat Air Tejun Kokok/ Mlaten /Sendang Sawoo. Rute traking cukup menantang naik turun perbukitan di sekelilingnya terhampar pesawahan menghijau di kanan kiri nya, Tempat ini bisa di akses memakai kendaraan roda 4 dan roda 2. 



Dengan rute dari pasar Sawoo belok ke kiri (jalan menurun) menuju pertigaan Tumpak Pelem berjarak +/- 7Km, setelah sampai di pertigaan ambil jalan kiri menuju Desa Temon berjarak +/- 3Km,rute ini bisa kita lalui sebelum ke obyek wisata Gunung Bedes.

Terlihat sebelah kiri jalan terdapat baliho kecil foto air terjun, setelah berbelok ke kiri mengikuti petunjuk arah sampailan ke parkiran kendaraan yg sudah dikelola oleh karang taruna dusun tersebut, jasa parkir Rp.2.000,- tampak beberapa orang berjualan air mineral, juice dan kelapa muda dingin.
View Air Terjun Kokok Dari atas


Team Liputan

Dari tempat parkir pengunjung harus berjalan menuju spot utama, kanan kiri jalan setapak yg terlihat sudah di perlebar oleh pemuda karang taruna. hamparan persawahan jagung, padi dan aneka ubi2 an menyambut pengunjung, aliran sungai yang dihiasi bebatuan sungguh menjadi penyemangat pengunjung untuk cepat - cepat sampai di lokasi.
Air Terjun Kokok

Lokasi ini terdapat beberapa titik air terjun yg dimanfaatkan penduduk sekitar untuk pengairan sawah, kali ini team belum beruntung dikarenakan debit air nya dialihkan ke persawaahan,tapi tidak mengurangi keindahannya bebatuan besar nan eksotis plus goa kecil juga menambah eksotisnya tempat yang di calim pengunjung sebagai brown canyonya ponorogo
Goa Air Terjun Kokok

Air terjun ini tergolong masih perawan, hati hati dalam memilih jalan terutama di lokasi air terjun karena bebatuan licin.

Masalah klasik sering kita temui di lokasi lokasi wisata baru seperti ini yaitu sampah, bawa pulang sampahmu atau buang di tempat yang telah disediakan. ayo berwisata ke ponorogo

Penulis    : Shandy A A Miraza 
Fotografer : Damar Sasongko
             Shandy A A Miraza 

You May Also Like

0 comments