Thursday, January 28, 2016

Air Terjun Sunggah Ngrayun Ponorogo

Air Terjun Sunggah Ngrayun Ponorogo

Ponorogo mempunyai pesona wisata alam yang belum ter ekspose, salah satunya air terjun sunggah berada di Dukuh Sambi Desa Selur Kecamatan Ngrayun Ponorogo.

lokasi sesuai koordinat:   8°5'3"S   111°28'25"E, Kecamatan Ngrayun kaya akan potensi alam yang harus dilestarikan disamping potensi empon - empon melimpah juga kuliner yang tak kalah menarik dan unik.



Mempunyai ketinggian +/- 50 meter dan debit  air yang sangat deras  jatuh mengenai bebatuan besar  ada di bawahnya menimbulkan suara gemericik dan bulir bulir air menambah suasana asri. 
Sumber mata air  berasal dari pegunungan terasa begitu dingin saat disentuh atau mengenai wajah kita.
Selain dingin  air  mengalir juga sangat jernih. Tidak hanya itu,  air terjun Sunggah yang dibagian bawahnya dipenuhi berbagai jenis ikan ini terus mengalir sepanjang tahun.
 
Air Terjun Sunggah Ngrayun Ponorogo
Pada musim kemarau, suara gemericik air  terdengar sampai jauh.  Oleh masyarakat sekitar dijadikan pertanda datang musim kemarau. Pemandangan di sekitarnya juga masih alami.
 
Hamparan sawah di sekitar air terjun
Hamparan padi dan aneka tanaman empon empon terdapat di sini.
Air Terjun Sunggah bisa di nikmati dari kejauhan atau dengan berjalan menuruni pematang sawah kita bisa mendekatinya, dibalik air terjun terdapat goa besar di hiasi bebatuan, untuk mencapai goa air terjun butuh ke ahlian dan alat pengaman yang cukup, oleh karena berbahanya spot goa ini kami menyarankan pengunjung untuk tidak masuk. 

Foto : Shandy A A Miraza

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: