Madu Kopi

 

#madu kopi, Nektar pada bunga kopi di hisab lebah  dan membawanya ke sarang untuk ditempatkan didalam lubang sarang lebah/honeycomb dengan cara mengeluarkannya dari perut lebah melalui saluran pada belalainya.


Madu Kopi yang dihasilkan dari lebah afis trigona yang koloni kotak lebahnya didekatkan diarea perkebunan pohon kopi. Sehingga sebagian besar jenis nektar yang dihisap oleh lebah berasal dari bunga pohon kopi yang menjadikan aroma dan rasa madu ini manis pahit.


Ciri lain dari jenis madu bunga kopi adalah berwarna cenderung coklat tua dan hitam.

Warna hitam bukan dikarenakan warna minuman kopi yang hitam, karena nektar madu selalu berwarna bening pada awalnya.


Perlu diketahui bahwa biji kopi memiliki warna asli putih, dan warna hitam dihasilkan oleh proses pembakaran pada biji kopi.


Jadi warna hitam pada jenis madu kopi tidak berhubungan dengan warna hitam minuman kopi, melainkan dikarenakan usia panen madu yang dilakukan.


Semua jenis madu akan berubah menjadi warna hitam sesuai dengan berjalannya waktu.

 

Biasanya madu muda berwarna bening kemudian kuning dan coklat muda kemudian coklat tua dan berakhir dengan perubahan menjadi warna hitam. 


Tersedia dalam  kemasan kemasan 450grm dan 1000grm

Pemesanan hubungi Call/WA:081933197005

#madu #madurandu #randu #madulanceng #lanceng #madugung #gung #madumangga #mangga #madukaret #karet #madukopi #kopi #madutus #madutuspng

Post a Comment

0 Comments