Monday, July 25, 2016

Pemutaran Layar Tancap Rakyat Titik ke 4 Dk. Ngunut Ds. Sampung Ponorogo


-->
Harus diakui bahwa event LATAR pada titik ke-4, di dukuh Ngunut, desa Sampung, Kecamatan Sampung kali ini, sangat sederhana tanpa bulan purnama, tanpa kabut dan tanpa drama. Tapi memberikan kehangatan yang sangat akrab. Semua penonton begitu khusuk menyaksikan film demi film yang ditayangkan, bahkan dihiasi dengan riuh tepuk tangan, tertawa, interaksi dan komentar langsung dari para warga. Justru inilah yang menjadi keistimewaan tersendiri dari event LATAR kali ini, yang bertempat di pelataran masjid Al-Fajar, dusun Ngunut, desa Sampung.



Kerjasama yang cair antara Pemerintah Desa Sampung, Karang Taruna dan Panitia penyelenggara, membuat suasana semakin segar. Sajian sederhana berupa kopi dan kacang rebus yang diberikan gratis untuk semua penonton membuat acara semakin penuh kesan.



Acara LATAR titik ke-4 di desa Sampung kali ini semakin meriah dengan hiburan musik akustik dari Sastra Muda Wengker yang lembut mengalun. Para musisi dan sastrawan muda ini tetap begitu semangan dan menikmati tiap nada yang dimainkan, walaupun para warga yang menonton ga begitu paham dan kenal lagu yang dimainkan.
Berada di barat utara wilayah Ponorogo, berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten Magetan, Kecamatan Sampung khususnya warga dukuh Ngunut, sepertinya memang mengesankan. Dengan segala sambutannya yang hangat , apresiasi para warga pada acara LATAR dan film-film dari para sineas-sineas muda Ponorogo yang disajikan, sungguh “sesuatu” banget! 

Liputan & Foto: Sigid Wisnu

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: