Desa Jabung Titik ke 3 Pemutaran LATAR (Layar Tancap Rakyat)

by - Saturday, July 23, 2016


-->
Setelah dengan penuh jerih payah dan drama di daerah pegunungan yang romantis, event LATAR (Layar Tancap Rakyat), akhirnya menemukan tanah lapang. Desa Jabung, desa yang terkenal dengan kuliner tradisional dawet yang legendaris ini menjadi titik ke-3 setelah desa Karang Patihan di Kecamatan Balong dan desa Binade di Kecamatan Ngrayun.



Tanah lapang ini berada di lingkungan Kantor Desa Jabung, sehingga mudah sekali untuk diakses oleh para warga. Layar tancap dan tanah lapang desa, sungguh klasik dalam memori yang mendayu. Meriah dengan penampilan musik akustik dari mahasiswa ISI Yogyakarta dan penampilan penyair papan atas Ponorogo, mas Nidhom Fauzi yang dengan penuh gairah datang berteriak lantang diatas bumi Jabung.
musikali puisi nidhom fauzi

Dengan dukungan dari Pemerintah Desa Jabung dan partisipasi warganya menjadikan event LATAR di desa Jabung menjadi unik. Kali ini warga desa Jabung tak mau kalah dengan ikut serta menampilkan group musik dangdut dari para pemuda-pemudi desa Jabung.
sambutan kepala desa jabung


Film-film dari para sineas muda Ponorogo, sajian musik akustik dari mahasiswa ISI Yogyakarta, pembacaan syair dari mas Nidhom Fauzi, bertemu dengan musik dangdut yang penuh gairah dari para warga desa Jabung. Sungguh sajian yang sangat unik sekaligus perpaduan yang langka. Riuh dalam bentangan layar sinema yang membumi di tanah legenda Jabung
Liputan Sigid Wisnu
Foto Shandy A A Miraza

You May Also Like

0 comments