Thursday, May 19, 2016

"Si Jum Bareng Si Pon" Geliat Sineas dan Pemutaran Film di Gedung Kesenian Ponorogo

barong dan jatil menjemput sepi

Barong & Jathil, Menjemput Sepi
Kecintaan pada seni akhirnya luntur tatkala kebutuhan dan masa depan yang lebih menjanjikan datang menggoda. Minthul mengalami kegalauan ketika rekan pembarong yang selama ini tampil bersama pamitan akan berhenti membarong. Kehidupan lebih layak sebagai TKI di luar negeri membuat sang pembarong mengharuskan pergi. Minthul sebagai jathil merasa senjakala sebagai jathilan. Tarian tanpa gamelan adalah permintaan terakhir Minthul untuk melepas pembarong.
Tarian tersebut mengisahkan perjalanan, suka duka, dan jeritan para penggiat seni reyog di Ponorogo. 
Bagaimana cerita selengkapnya??


Film "Barong dan Jathil, Menjemput Sepi" adalah judul cuplikan kisah yang tersebut di atas. Film tersebut merupakan salah satu film yang akan diputar dalam event "Sijum Bareng Sipon" (sinema jumat bareng sineas ponorogo) di Gedung Kesenian Ponorogo besok tanggal 26 Mei 2019, jam 19:00.

Selain film di atas masih ada 6 film lagi yang akan diputar berurutan. Film-film adalah tersebut karya sineas Ponorogo.

Masih ada film "Rino Wengi" yang pernah mendapatkan penghargaan di Festival Film Surabaya 2016. Film-film pendek lainya juga bisa dinikmati pada malam tersebut. Penonton juga akan disuguhi dengan film yang menjadi nominasi  di "Festival Film Ponorogo" FEFO 2015 dan 2016.

Pemutaran film di Gedung Kesenian Ponorogo ini sedianya terbuka untuk umum dan gratis. Silahkan datang dan nikmati karya sineas Ponorogo. Ajak keluarga, kerabat, kolega untuk menikmati. Kritik dan saran kami harapkan untuk kemajuan sineas di Ponorogo.



Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: