Saturday, April 2, 2016

Pameran Fotografi Dalam Rangka Hari Jadi Ponorogo ke 520

pameran fotografi ponorogo 2016
Dalam Rangkaian Acara Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-520 tahun, Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo di Suport Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo dan Komunitas Fotografi Ponorogo Organize Beku Institute. Menyelenggarakan Pameran Fotografi dengan Tema "PONORAGAN" yg diselengarakan di Atrium Ponorogo City Center Jl Ir H Juanda Ponorogo dari tanggal 06 sampai 11 Agustus 2016, di buka untuk umum sesuai persyaratan sebagai berikut :


A. PERSYARATAN UMUM CALON PESERTA PAMERAN FOTO
Calon peserta pameran adalah fotografer dan masyarakat umum dari berbagai aliran fotografi yang memiliki energi besar untuk terus bereksperimen dan mengekspresikan karya-karyanya.

Calon peserta pameran adalah WNI dan atau WNA .

Calon peserta pameran harus mengirimkan file yang akan diikutsertakan dalam proses kurasi selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2016.

Karya fotografi yang diikutsertakan tidak dibatasi oleh tahun pemotretan, Karya fotografi tidak boleh mengandung unsur SARA dan pornografi.
Foto-foto akan melalui proses kurasi untuk memilih foto yang berhak di-ikutsertakan dalam Pameran Foto.





B. TEMA DAN KATEGORI PAMERAN FOTO “PONORAGAN” 2016

1. Tema Pameran Foto adalah : PONORAGAN
 
2. Dalam festival foto ini, fotografer dibebaskan untuk bekerja dan mewujudkan kreatifitas pemotretannya dalam berbagai kategori di bawah. Kategori Foto Pameran Foto & kode kategori-nya adalah :

- Jurnalistik
Single (kode JS) : adalah foto-foto SINGLE dengan pendekatan faktual dari sebuah peristiwa yang pernah terjadi di wilayah Kab.Ponorogo

- General Pictorial (kode GP) adalah foto-foto dengan pendekatan keindahan. Bisa berupa landscape, makro, arsitektural, yang diambil di dalam wilayah Kab.Ponorogo.

- B/W portrait (kode BW) adalah foto-foto dengan format Hitam/Putih. Untuk kategori ini, KHUSUS foto portraiture, baik studio maupun outdoor.

- Digital Imaging / kontemporer (kode DI) adalah foto-foto dengan pendekatan foto konseptual dan imajinatif, melalui proses olah digital yang tak terbatas. Catatan: harus memiliki rasa & unsur cultur ponorogo.

- Street Photo (kode ST) adalah foto-foto dengan pendekatan pemotretan spontan di wilayah Kab.Ponorogo.

- Food Photo (kode FT) adalah foto-foto makanan & minuman khas ponorogo.


3. Calon peserta pameran boleh mengirimkan maksimal 5 foto, dengan ukuran sisi terpanjang minimal 3500 pixel dengan resolusi 300 dpi dalam format JPEG. Minimal ukuran file 3 MB

4. File dikirim melalui email : beku@ratjoen.in dengan subject email : Pameran Foto PONORAGAN 2016 
dengan menyertakan data sbb:

Nama :
Tempat Tanggal Lahir :
Alamat :
No. Telp/HP/WA/PIN BB :
Email :
 

5. Tata cara penamaan file sebagai berikut : – Kategori JS – GP – BW – DI : 

Nama Fotografer_ Kode Kategori_Judul Foto.JPG  Contoh : DAMAR_ GP_NGEBEL.JPG


7. Tata cara penyertaan Caption / Narasi : Kategori Jurnalistik  wajib menyertakan keterangan foto (caption) pada tiap foto (file doc/txt). 







 C. PERSYARATAN UMUM PESERTA PAMERAN FOTO 

1. Peserta pameran adalah mereka yang karyanya telah lolos kurasi.

2. Pengumuman hasil kurasi pada tanggal 10 Juni 2016 dan akan diinformasikan melalui email/sms dan media resmi Beku Institute www.asliponorogo.com / https://www.facebook.com/bekuinstitute/

3. Karya yang lolos kurasi akan dimuat dalam katalog.

4. Peserta yang lolos kurasi wajib membayar biaya sebagai berikut :
- Biaya keikutsertaan :
Rp. 35.000,- / foto, untuk kategori JS – GP – BW – DI - FT dan Setiap peserta mendapat 1(satu) katalog. Biaya tersebut adalah biaya cetak foto 14r + katalog pameran.

- Transfer selambat-lambatnya pada tanggal 15 Juni 2016 ke:
 
Bank MANDIRI 144-00-0511939-8 a/n Daniel Puji Raharjo
dengan mencantumkan keterangan Nama Fotografer.
Sebagai konfirmasi, peserta dapat mengirimkan email/WA kepada Panitia, dengan meng-capture bukti transfer sebagai konfirmasi.
Daniel Puji R 085230630799  /email : beku@ratjoen.in

5. Peserta yang lolos kurasi, namun terlambat/tidak mentransfer biaya pendaftaran (poin 4) maka karya peserta dinyatakan gugur.

6. Setelah berakhirnya Pameran Foto, panitia akan Mengembalikan karya foto yang dipamerkan

8. Panitia berkewajiban mengirimkan/mengembalikan foto yang telah di-cetak dan di-ikutsertakan dalam Pameran Foto, kepada peserta. Apabila peserta pameran menyertakan biaya kirim.

9. Apabila setelah tanggal 20 Agustus 2016, peserta pameran tidak / belum men-transfer biaya termaksud, maka panitia tidak akan mengirimkan karya-nya.

D. KURATOR
1. Yuyung Abdi (Senior Fotografer Jawa Pos)

2. Oki Cahyo (Dosen Komunikasi UNMUH Ponorogo)

E. MEDIA dan DISPLAY PAMERAN
1. Media foto menggunakan photo paper, ukuran 40cm x 60cm, cetak dof.
2. Ukuran bingkai, bahan kayu minimalis, ukuran 60cm x 80cm, (disediakan panitia)
3. Pengaturan dan pemasangan karya-karya adalah hak dan tanggung jawab kurator dan/atau panitia pameran.

Catatan Khusus :
1. Panitia tidak bertanggungjawab terhadap kerusakan / kehilangan foto yang diterima, hanya memberikan informasi kondisi penerimaan ( melalui foto yang di-emaikan ).

2. Panitia berhak menolak dan/atau tidak memajang karya foto yang dicetak oleh peserta, yang tidak memenuhi standar pada poin 1 & 2 diatas. Hal ini akan di-informasikan melalui email kepada peserta terkait. 

F. KATALOG Panitia akan mencetak katalog pameran. Setiap peserta akan mendapatkan 1 (satu) buah katalog, yang akan dikirimkan melalui email/ pos ke alamat masing-masing peserta.

G. PUBLIKASI dan PROMOSI
Penyelenggara  BERHAK menggunakan karya dari para peserta pameran untuk kepentingan publikasi dan promosi kegiatan. Publikasi festival foto akan dilakukan melalui penyebaran bahan-bahan cetakan, seperti: katalog pameran, poster, dan undangan; serta pembuatan berbagai atribut publisitas kegiatan, seperti : spanduk, umbul-umbul, baliho. Kegiatan promosi pameran melalui kerjasama dengan pihak media massa, cetak maupun audio visual

Hub :
Deby//pinBB 323F8D22//085649145161
Zacky//pinBB 5D7B6A95//085608209019
email : beku@ratjoen.in
Facebook : www.facebook.com/bekuinstitute
twitter  : bekuinstitute
www.asliponorogo.com

Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: