Air Terjun Widodaren / Sundan Widodaren Talun Ngebel Ponorogo

by - Sunday, February 07, 2016

Air Terju Widodaren /Sundan Widodaren Talun Ngebel


Kurang lebih 3 (tiga) km dari telaga ngebel terdapat beberapa obyek wisata dalam satu arah yaitu Sumber Air Tiga Rasa, Sumber air Panas Tirto Husodo, Air terjun widodaren /sundan widodaren.



Air terjun widodaren /sundan widodaren merupakan salah satu obyek yang dimiliki Ngebel dan termasuk air terjun yang paling dekat dengan telaga ngebel. Air terjun ini terletak selatan dari telaga ngebel tepatnya di Dusun Tritis Desa Talun Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo.


Menuju kawasan air terjun ini menyisir pinggiran jembatan Desa Talun  melalui pematang sawah di kanan kiri aliran sungai, kendaraan bisa diparkir di warung kopi pinggir jembatan. Menuju ke lokasi air terjun penulis merekomendasikan pada musim panas dikarenakan debit air yang sangat besar dan warna air coklat bila musim penghujan, Air Terjun ini terdapat 2 dua trap dan 2 kubangan yang cukup luas dan dalam. Hati hati bila bermain air di kubangan, kedalaman air menurut penduduk sekitar lebih dari 10 meter.


Menurut Legenda Air Terjun  Widodaren / Sundan Widodaren Talun Ngebel Ponorogo ini tempat mandinya para bidadari, maka dari itu disebut Widodaren.

Kontributor dan Foto : Shandy A A Miraza

You May Also Like

0 comments