Monday, April 17, 2017

Bedingin Bungah Kreatifitas Masyarakat Bedingin

bedingin bungah

Ponorogo kota dengan dinamika kreatifitas tiada henti, Kreatifitas diberbagai bidang yang membuat Ponorogo lebih berwarna. Kota dengan luas Satu Juta Tiga Ratus Tujuh Puluh Satu meter persegi ini memiliki aset aset yang luar biasa dari sisi suber daya alam dan sumber daya manusia,
Berbagai kreatifitas dari manusia Ponorogo melahirkan seni dan budaya yang indah.

Manusia kreatif di alam yang indah adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan Ponorogo, Sebuah perpaduan kuat yang menjadi modal besar Ponorogo untuk mengembangkan potensi wisata.
Dinamika kreatifitas di desa Bedingin adalah salahsatu contoh bagaimana kreatifitas dan gotong royong anatara masyarakat dan pemerintah desa dapat memunculkan potensi wisata desa.
Kreatifitas masyarakat dan pemerintah desa Bedingin melahirkan sebuah event budaya sebagai sarana penarik perhatian untuk membuka sebuah wisata baru di sebuah bukit bekas tambang batu.
Dalam event yang dinamakan Kenduri Besar desa Bedingin ini juga di hadiri oleh seniman- seniman dari luar negeri, seniman-seniman tari luar negeri ini tertarik dan ikut berpartisipasi menyumbangkan karyanya.
Kenduri Besar Desa Bedingin adalah penyatuan kenduri-kenduri kecil yang biasanya diadakan oleh masyarakat, kenduri besar ini merupakan wujud rasa sukur masyarakat terhadap Tuhan yang telah melimpahkan hasil pertanian yang melimpah, Event budaya ini juga dimanfaatkan oleh Pemerintah Desa Bedingin untuk pembukaan wisata di bukit Gemplah dan pencanangan pembangunan museum desa.
Gagasan museum desa ini adalah salah satu bentuk kreatifitas untuk membangkitkan kesadaran sejarah pada masyarakat, kesadaran sejarah ini sangat penting untuk membangun ketahanan budaya lokal agar tidak tergerus oleh budaya barat.Museum desa ini diharapkan juga untuk dapat menjadi satu daya tarik wisata
#ponorogoadalahrindu #bedinginbungah #budaya #wisata #ponorogo
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: