Kerajinan Tangan Ikat Cincin Dari Bahan Batu dan Kayu

by - Saturday, June 18, 2016

pembuatan emban

Potensi wisata Ponorogo tak sebatas budaya, wisata alam, wisata kuliner, dan wisata religi. Potensi  alam berupa batu mulia melimpah, ragam jenis batu alam ini menjadi daya tarik. Ciri ke-khasan menjadi andalan lain dari potensi wisata Ponorogo. Pengrajin  batu (gemstone) tersebar di berbagai daerah di Ponorogo, walaupun tidak setenar  pengerajin batu kota Pacitan. Geliat para pengrajin terus tumbuh, salah satunya pengrajin Wijaya.

Bertahan dari masa keemasan era batu akik, Wijaya mencoba berinovasi dari pesanan cincin berbahan full batu giok blackjade, coba  di kembangkan dalam beraneka bentuk - bentuk perhiasan antara lain; gelang, liontin, medali sampai alat kesehatan dewasa coba di produksinya.
emban giok mata yello calcedony

emban dan mata giok

liontin giok calcedony

ring giok

Aneka kerajinan berbahan dasar batu dan kayu tersebut dikerjakan mengunakan  alat sederhana dan manual seperti; gerinda, bor, alat poles, pemotong sampai gerinda cutting yang menuntut kreatifitas dan kejelian pengrajinya.

Di pilihnya Batu giok sebagai bahan dasar produk emban, cincin, gelang dan beberapa produk lain disamping warna, teksture dan kasiat batu giok untuk kesehatan yang sudah terbukti banyak dipakai oleh negeri cina menurut Wijaya, dipadukan dengan aneka batu yang banyak dijumpai di Ponorogo, menjadi karya karya unik dan bernilai Art yang tinggi banyak digemari pecinta, kolektor gemstone.

Bengkel kerajinan  Wijaya Gems Art berada di Jl Muria Blok B-1 Samping Kantor KUA Kecamatan Ponorogo WA : 082231159195 . Berbagai pesanan khusus ( custom ) misalnya Tongkat perseneling mobil, piala, handle pintu rumah dan masih banyak produk lainya sesuai pesanan. SAN



You May Also Like

0 comments