Kedung Kenthus Wisata Air Alami Baru Kabupaten Ponorogo

by - Sunday, October 18, 2015


asliponorogo.com 18 Oktober 2015, Terletak di Desa Jenangan Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, sebuah tempat di pinggiran pegunungan dengan sumber air yang tidak pernah kering walaupun di musim panas.

30 menit dari pusat kota ponorogo ke arah Kecamatan Sumoroto lanjut arah Kecamatan Sampung yg terkenal dengan tambang gamping/kapurnya.
Juga terdapat situs bersejarah Goa Lowo yang sudah terkenal.




Terdapat aliran sungai unik dari atas keliatan sempit padahal di bawahnya luas mirip seperti gentong yang panjangnya kurang lebih 20 meter, dengan warna air ke hijauan membuat kesan sejuk dan asri, dinding batu yang tidak beraturan berwarna abu abu kekuningan serasa kita berada di luar negeri.



Anda akan terperangah melihat keindahannya, jangan lupa mengabadikan lewat kamera slr atau smartphone plus keahlian berenang sangat dibutuhkan karena di beberapa bagian ketinggian air bisa sampai melebihi orang dewasa.
Untuk mencapai Kedung Kenthus butuh sedikit kesabaran kami beberapa kali harus bertanya di penduduk sekitar.

Akses menuju ke lokasi sangat bagus kendaraan roda 4 bisa melewatinya, walaupun beberapa meter menuju lokasi hanya bisa ditempuh oleh kendaraan roda 2 atau jalan kaki.

Suasana pedesaan sangat kental di setiap sudut jalan, persawahan, rumah kayu khas ponorogo menghiasai sekelilingnya.

Tempat ini di perkenalkan oleh beberapa pemuda yang peduli dengan  desanya, mereka memulainya dengan mengungah beberapa foto ke media sosial.

Menurut Mereka sedikit demi sedikit akan manambah fasilitas seperti tempat parkir, permainan air (pelampung) tempat gantai pakaian, restoran ala desa mereka sampai sarana ber istirahat bagi pengunjung. 
Terbukti akhir-akhir ini banyak sekali muda mudi yang mencari tempat tersebut, mulai dari Ponorogo Madiun Kediri sampai Surabaya dan Jakarta.

Walau fasilitas masih belum kumplit tempat ini bisa jadi tujuan yang keren dan layak untuk dikunjungi terutama mereka yg menyukai wisata adventure dan tidak mainstream tetap berhati hati dan jangan buang sampah sembarangan.

Team Liputan & Foto
Arya Pradhipta M
Daniel Puji R
Shandy A A Miraza

You May Also Like

0 comments